Selasa, 01 Mei 2012

Sungai Lekso-Tiko Blitar


Sungai Lekso-Tiko
 26 April 2012 Risty with IMPALA UB

Nama Sungai        : Lekso dan Tiko
Letak           : Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi  Kabupaten Blitar, Jatim
Operator    : Soko adventure
Jeram Maskot     : Grade Soko
Grade sungai       : 2,5-3
Jumlah jeram      : 8
                   1. jeram selamat datang
                   2. jeram celengan
                   3. jeram grade Soko
                   4. jeram untog
                   5. jeram Gery
                   6. jeram Daniel
                   7. jeram spyderman
                   8. jeram tolong
Trip             :1. Panjang (6 KM) ditempuh selama +-2,5 jam.
                   2. Pendek (2,5 KM) ditempuh +-45 menit
                   3. Long Trip (10 KM) ditempuh 4 jam
Sekilas Info
          Sebelum melakukan pengarungan harus mendapatkan persetujuan dari pihak operator dengan alamat Desa Tegalasri Kec Wlingi Kab Blitar Jawa Timur. Alamat e-mail: soko_adventure@yahoo.com. Telp / fax: 0342-692 777. Dan contac person : 085234655566(Dinda), 081233409646(Febri).
          Fasilitas yang disediakan terdiri atas  Flying fox, Cafe Wifi, outbond, ATV, Camp, Paralayang dan Paintball. Tempatnya sangat asik untuk bersantai bersama keluarga ataupun teman-teman.
          Akses dari jalan raya tidak terlalu jauh, bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, base camp juga tidak terlalu jauh dengan tempat pengobatan. Diantaranya,puskesmas Tegal Asri dengan jarak 500 meter dari base camp, Rs. Wlingi 7 km, dan ada pula dokter umum yang hanya berjarak 100 m dari lokasi base camp.
          Sungai Lekso merupakan sungai yang memiliki karakteristik unik. Banyak stoper dan pillow tersebar di seluruh lebaran sungai. Butuh keterampilan dan keberanian agar dapat melewati jeram-jeramnya dan bersiaplah untuk merasakan sensasinya.
          Sungai Tiko merupakan sungai yang cocok bagi teman-teman yang ingin menguji nyali. Disini terdapat jeram-jeram yang terbentuk dari dam buatan dengan ketinggian dan kemiringan bervariasi. Diantaranya ada yang bernama jeram rocket dengan ketinggian 7 meter serta kemiringan 45 derajat. Pengarungan di sungai ini sungguh mempesona dan mengesankan. Buat temen-temen yang tertaarik,,, selamat mencoba....^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar