Sabtu, 06 Juli 2013

PENGUNCI BAGASI TERTINGGAL GARA-GARA NGEBUT

Pengunci Abang-abang Bus Kebawa Sama Aku
30 Juni 2013

    Pagi ini tiba-tiba aku teringat kejadian kemaren lusa, tanggal 27 Juni 2013. Waktu itu aku lagi perjalanan dari Malang ke Banjarnegara. Pas perjalanan dari Wonosari ke Banjarnegara aku dan anak-anak memilih untuk naik bus Teguh yang bersedia nganter kami sampai ke base campnya Bannyu Woong dengan tambahan sedikit biaya. Kebetulan waktu itu day packku diletakkan dibagasi belakang. Day packku ini full sekali dengan berbagai macam perlengkapan pribadi, ada sleeping bag, ada pakaian ganti, dan obat-obatanku popmie serta gelas yang kuletakkan di saku samping deuter fututa 28l. Model day pack ini saku sampingnya gak terlalu besar kalau untuk ditempati popmie ukuran besar, obat-obatan dan juga gelas. Tapi mau gimana lagi, orang ruang utamanya uda penuh banget.
    Nah, ceritanya bus Teguh ini ngebut banget nget. Banget dah pokoknya. Waktu di terminal Wonosari kan kita nggak sempat sarapan, mangkannya makannya diputuskan di bus Teguh ini sambil perjalanan ke base camp Banyu Wong. Bukannya perut kenyang enakan, eeeh malah mual-mual yang iya. Tapi point ceritanya bukan yang ini. Jadi gini, busnya kan ngebut banget, pas uda nyampe base camp semua barang diturunin, termasuk juga day packku yang ada di bagasi belakang. Karena aku hawatir obat-obatan, popomie serta gelasku tertinggal di bagasi, akupun putusin buat ngecek lagi dibagasi belakang, aku buka pengunci bagasinya. Bentuknya besi panjang yang sisi bawahnya bengkok. Cara nguncinya cukup besi ini diletakin di lubang pengunci dan otomatis dia bakal ngunci karena sisi atasnya ada bendolan penahannya. Semacam logam bundar gitu. Cukup berat juga besi ini. Nah, akukan buka pengunci ini, lalu aku periksa seisi bagasi. Ternyata uda bersih. Pas aku pengen naruh penguncinya lagi, eeeeh eh eh lakok busnya ngebut pergi. Aku teriak tapi masih kalah sama suara mesinnya yang digas tancap. Yaaaaah, akhirnya pengunci itu sampai saat ini masih ada ama aku. Ya elah,, bang, bang, aku jadi risau gara-gara pengunci ini. Pasti abang bus itu bakal nyariin deh. Bodo bangeeet aku hari ini. Ngembaliin? Ya bakal susah lah, orang bus Teguh itu buanyak banget di terminal Wonosari. Lumayan jauh pula dari base camp Banyu Wong ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar